Cara Mengatasi Dan Mencegah Virus Ransomware Wanna Cry

Cara Mengatasi dan Mencegah Virus Ransomware Wanna Cry : Hello sahabat pieemen.com pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan sebuah cara yang sedang heboh di semua negara mengenai kasus virus yang menyerang komputer dengan mengunci file atau data penting kita dengan meminta tebusan memakai bitcoin sebesar $300 nah ketika ini bikin rame seluruh dunia, dan tujuan penulis di sini ingin membantu salah satu cara yang mungkin sanggup membantu teman-teman biar sanggup mengatasi sendiri virus yang sudah menyerang komputer kalian, dan perlu teman-teman ketahui vitur-virus tersebut menyebar melalui koneksi internet,  dan jikalau sudah terkena virus ini maka yang di serang ialah Oprasi System atau sering kita sebut dengan OS, dan ketika sudah virus itu sudah masuk pada OS pada komputer maka vitur tersebut akan mengunci file penting kita dan akan meminta tebusan.

Virus Wanna Cry ini tidak hanya menyebar di indonesia bahkan keseluruh dunia, dan untuk korba wanna cry ini tidak hanya data langsung saja, melainkan punya umum atau publik contohnya menyerupai kampus,rumah sakit, bandara, dan bahkan komputer milik pemerintahan dan itu sangat berhaya sekali mitra alasannya di situ banyak data-data pentingnya dan untuk itu penulis ingin menunjukkan tips dan trik yang sudah di rangkum dari banyak sekali website, dan semoga berhasil untuk menghilangkan virus yang sudah menyerang virus yang kejam itu teman, jangan lupa nantik di coba dan di pelajari biar komputer kalian tidak sanggup terkena virus lagi kawan.

Screenshots :
1. Mencegah Masuknya Virus Wanna Cry 
Langkah yang pertama mencegah biar tidak ada korban berikutnya yang komputernya terkena virus ini kawan, dan jangan lupa di simah dengan baik siapa tau bermanfaat bagi kalian dalam mengatasi virus-virus tersebut.

A.Update windows dengan memakai windows update
B.Block Port 139,445 dan 3389 (TCP dan UDP)
  • Buka control Pane, pilih system anda security, pilih windows firewall
  • Buka Control Panel, pilih System and Security, pillih Windows Firewall.
  • Pilih Advanced Settings, pilih Inbound Rules (pada sisi kiri).
  • Lihat pada sisi kanana Inbound Rules dan pilih rule baru.
  • Pilih Port.
  • Pilih TCP terus masukkan port 139, 445, 3389 > Next > Block > Centang ketiga opsinya > Terus beri nama misal "139, 445, 3389, WannaCry TCP".
  • Pilih Rule gres > Next > Port.
  • Pilih UDP 
  • Masukkan port 139, 445, 3389 lagi > Next > Block > Centang ketiga opsinya > Terus beri nama misal "139, 445, 3389, WannaCry TCP".
C.Matikan Fitur SMB V1 yang ada pada windows

2. Mengatasi PC Yang Terkana Virus Ransomware Wanna Cry
Kalau yang di atas itu membahas untuk mencegah dan kini yang penulis akan bahas yaitu mengenai komputer yang sudah terlanjur terkena vitur wanna cry dan dari rangkuman warta yang beredar di media umum ini caranya kawan, tinggal kalian coba sendiri dan rasakan hasilnya.

A.Masuk ke Safe Mode
B.Klik safe boot dan pilih minimal
C.Pilih Ok dan restart Pc sobat
D.Setelah direstart masuk ke kegiatan control panel pilih folder option pilih show hidden file dan klik     Apply
E.Masuk ke msconfig pilih Startup dan Disable beberapa kegiatan yang berdasarkan sobat mencurigakan, atau sobat merasa tidak mengenal kegiatan tersebut.
F.Periksa folder untuk menemukan beberapa file yang mencurigakan di :
"%TEMP%"
"%APPDATA%"
"%ProgramData%"
Jika sudah menemukan folder atau file berjulukan Manna Cry silahkan dihapus.
G.Cek direktori host file, alasannya sanggup jadi corrupt dengan virus itu, letak dari hostnya adalah
"C:\windows\System32\drivers\etc" Buka dengan notepad dan jikalau ada situs mencurigakan silahkan hapus saja.
H.Disable safe mode dan restart.
I.Setelah direstart, tidak akan ada "Decryption Tool" lagi, tapi sobat sanggup merestore file dari backup atau mengembalikan folder yang terpisah.

Screenshots :
J. Sekarang teman-teman sanggup lihat versil yang usang dari file yang ternskripsi
K.Hapus file yang bekerjasama dengan virus tersebut
L.dan jikalau masih terdapat virus itu coba masukkan isyarat dibawah ini.

Screenshots :
Demikian pembahasan mengenai Cara Mengatasi dan Mencegah Virus Ransomware Wanna Cry semoga bermanfaat bagi kita semua dan terima kasih sudah melihat artikel ini dan melihat artikel yang lainnya dan mohon maaf kalau ada yang salah pada artikel ini dan pada artikel yang lainnya dan jangan lupa tunggu update artikel beriktunya ya kawan. dan perlu kalian ketahui postingan ini sudah melalui warta dari banyak sekali website.terima kasih.

LINK DOWNLOAD

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel